HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Khasiat dari Buah Jamblang atau Buah Duwet yang Jarang Diketahui Orang

Buah Jamblang

Buah jamblang atau buah duwet adalah salah jenis buah tropika yang banyak ditemukan dikawasan Asia Selatan hingga Australia, Tak hanya itu, buah ini cukup populer di beberapa daerah di Indonesia. Namun, kini buah jamblang mulai langka dan jarang ditemukan di sekitar lingkungan rumah. Karena buah duwet hanya muncul di di musim-musim tertentu saja.

Baca Juga:

Dibalik rasa yang manis dan khas, Buah duwet ternyata mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh loh. Sama seperti buah pada umumnya yang mempunyai manfaat dan khasiat bagi tubuh. Bahkan buah duwet biasa digunakan sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan pendarahan usus.

Penasaran kan dengan manfaat dan khasiat yang ada pada buah duwet atau buah jamblang ini? Simak Artikel dibawah ini yuk!

1. Baik untuk Pencernaan

Buah duwet dipercaya bisa mendinginkan dan menjadi astringen untuk usus. Buah duwet juga biasa digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan diare kronis, pendarahan usus dan gangguan pencernaan lainnya.

Tak hanya itu saja, buah diuretik dan antidiabetik yang bermanfaat untuk menghilangkan bau pada mulut.

2.  Meningkatkan Hemoglobin

Buah duwet kaya akan kandungan vitamin C dan zat besi, kandungan tersebut dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah. Jika Anda mempunyai hemogoblin yang tinggi maka, sel darah akan bisa menyalurkan lebih banyak oksigen ke organ-organ yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Meredakan Asma

Asma merupakan virus atau bakteri yang ada pada tubuh yang dapat menyumbat saluran pernapasan di paru-paru.

Biasanya penyakit asma dimiliki oleh beberapa orang sejak kecil atau ketika beranjak dewasa. Menghilangkan penyakit asma pun tak mudah untuk dilakukan. Namun, jangan khawatir, penyakit asma dapat dihilangkan secara perlahan dengan cara mengonsumsi buah duwet secara rutin.

4. Mengontrol Diabetes

Buah duwet sudah lama dimaanfaatkan sebagai pengobatan tradisional. Salah satunya untuk mengobati penyakit diabetes. 

Penelitian menunjukan bahwa biji didalam buah duwet dapat digunakan sebagai pengobatan diabetes melitus karena kandungan yang ada pada biji buah duwet, seperti, kalsium, kalium, kromium, tembaga, zinc, dan mangan. Walaupun, Biji buah duwet dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan diabetes. Namun, belum ada penelitian yang bisa membuktikan bahwa daging yang ada pada buah duwet bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

5. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem imun pada tubuh akan membantu Anda dalam menjaga agar tubuh terhindar dari berbagai bakteri dan virus yang menyerang kesehatan Anda. Seperti yang kita tau bahwa vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Anda dapat menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengonsumi vitamin C. Buah duwet dapat Anda manfaatkan untuk menambah asupan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh. 

6. Mengatasi Anemia

Anemia adalah suatu kondisi dimana jumlah sel darah merah yang ada di tubuh Anda rendah. Zat besi merupakan kandungan yang sangat dibutuhkan bagi penderita anemia.

Seperti yang saya jelaskan diatas, buah duwet dapat meningkatkan hemoglobin pada darah. Hemoglobin merupakan protein yang kaya akan zat besi yang dapat memproduksi sel merah pada darah. Buah duwet sangat dianjurkan dikonsumsi bagi penderita anemia untuk menghindari obat penambah darah yang berbahan kimiawi.

Itu dia beberapa manfaat dari buah jamblang atau buah duwet. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mengenal Khasiat dari Buah Jamblang atau Buah Duwet yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar

LANGGANAN