HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Tanaman Hias Ini dapat Hidup Tanpa Media Tanah. Nomor 3 Bisa Hidup di Udara!

Marimo Moss Balls

Merawat tanaman hias merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Keberadaan tanaman hias dapat membuat rumah Anda lebih segar dan lebih menarik. Selain dapat membuat rumah Anda lebih segar dan menarik tanaman hias juga akan menghasilkan oksigen yang mampu membuat paru-paru menjadi sehat.

Menanam tanaman hias menggunakan media tanah memanglah sudah biasa. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa tanaman hias yang bisa tumbuh tanpa menggunakan media tanam tanah. Tanaman-tanaman hias tersebut tetap bisa tumbuh walaupun tidak menggunakan media tanah akan tetapi menggunakan bahan lain seperti air atau hidroponik sebagai media tanam. 

Baca Juga:

Menanam tanaman hias menggunakan media selain tanah sangatlah menguntungkan karena bisa menghemat tempat serta mudah untuk dirawat. Bagaimana tertarik untuk menanam tanaman hias yang menggunakan media tanam selain tanah?. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai beberapa tanaman hias yang dapat Anda tanam tanpa menggunakan media tanah. Yuk simak!

1. Spider Plant
Variegated Spider Plant

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang bisa hidup tanpa menggunakan media tanah dan banyak digemari banyak orang untuk dikoleksi pada masa pandemi. Bagaimana tidak, tanaman ini dipercaya dapat menghasilkan oksigen dan menghilangkan racun formaldehida dan xylene dari cat dinding atau furniture serta mempunyai warna daun yang unik, yakni hijau bergaris putih hingga kuning. Tak hanya itu, tanaman spider plant dapat dirawat dengan mudah baik di luar maupun di dalam ruangan. Anda hanya perlu mengganti potnya setahun sekali.

2. Eceng Gondok
Eceng Gondok

Tanaman eceng gondok adalah tanaman yang biasanya menutupi aliran dari arus air di sungai. Meski begitu tanaman eceng gondok sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias pada kolam untuk memberikan penampilan yang berbeda. Tanaman ini cocok bagi Anda yang mempunyai kolam atau aquarium di rumah. Anda cukup mengapungkan tanaman eceng gondok pada kolam atau aquarium yang ada di rumah Anda dan eceng gondok akan merawat dirinya sendiri. Untuk memberikan kesan yang menarik dan cantik, pilihlah eceng gondok dengan warna yang bervariasi.

3. Tanaman Udara (Tillandsia)
Tanaman Udara Tillandsia

Sesuai dengan namanya, tilandsia merupakan tanaman hias yang tumbuh di udara. Tanaman ini bisa tumbuh baik tanpa menggunakan media tanam tanah. Tanaman hias ini dapat hidup walaupun hanya digantung begitu saja. Namun, tanaman ini perlu perawatan seperti menyiramnya ketika penampilannya berubah menjadi keriting atau warnanya berubah menjadi kecokelatan. Selain itu, tanaman ini juga perlu sinar matahari secara tidak langsung. Anda dapat menaruh tanaman tillandsia pada jendela rumah Anda.

4. Sri Rejeki

Walaupun biasanya tanaman sri rejeki ditanam menggunakan media tanah, sri rejeki juga bisa ditanam menggunakan media air lho. Anda dapat menanam sri rejeki di dalam vas bening menggunakan media air agar terlihat lebih cantik.

5. Anggrek
Anggrek

Anggrek tropis mempunyai sifat epifit, artinya tanaman tersebut dapat tumbuh subur walaupun di media tanam selain tanah sekalipun. Banyak anggrek yang menggunakan lumut, bebatuan, dan serutan kayu sebagai media tanam. Namun, untuk menanam anggrek tanpa menggunakan media tanah Anda harus menggunakan sebatang kulit kayu sebagai media tanam untuk memperkuat akar pada tanaman.

6. Marimo Moss Balls
Marimo Moss Balls

Marimo moss balls atau bola lumut adalah tanaman hias yang imut dan terlihat lucu. Marimo dapat tumbuh subur di dalam air, biasanya marimo ditempatkan di aquarium atau bisa juga di dalam toples yang diisi air. Tanaman ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tamu sebagai penghias. Marimo dapat dirawat dengan mudah, Anda cukup mengganti air seminggu atau dua minggu sekali.

Itu dia beberapa tanaman hias yang bisa ditanam tanpa menggunakan media tanah. Semoga artikel dari saya dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Tanaman Hias Ini dapat Hidup Tanpa Media Tanah. Nomor 3 Bisa Hidup di Udara!"

Posting Komentar

LANGGANAN