HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Mangga Red Ivory, Si Jumbo Berkulit Merah dari Taiwan

Mangga Red Ivory

Mangifera Indica atau biasa disebut dengan nama mangga red ivory merupakan varian mangga baru dari Taiwan. Buah mangga red ivory mempunyai warna merah eksotik yang cukup mencolok. Warna kulit buah mangga red ivory dipengaruhi oleh cara perawatannya.

Buah mangga yang dibungkus menggunakan brongsong buah cenderung berwarna kuning merata pada seluruh bagian. Sedangkan buah mangga yang langsung terkena sinar matahari akan mempunyai warna merah pada permukaan kulit.

Baca Juga:

Selain warna kulit yang unik, buah mangga ivory juga punya ukuran buah yang besar, beratnya bisa mencapai 2 kg. Buahnya berbentuk memanjang dengan ujung meruncing. Didalamnya terdapat daging buah yang rasanya manis, bertekstur lembut, dan juga lunak.

Bibit mangga red ivory bisa tumbuh optimal di cuaca panas sekalipun. Merawat mangga red ivory tidaklah sulit, sama seperti pohon mangga umumnya. Anda juga bisa menanamnya di pot sebagai Tabulampot mangga red ivory.

Beri Ulasan Toko Kami di Google Maps

Cara Menanam Mangga Red Ivory

Sebelum memulai menanam siapkan bibit mangga red ivory terlebih dahulu, Anda bisa membelinya di toko pertanian atau toko online. Pilihlah bibit yang berkualitas dengan ciri seperti berikut:

  • Batangnya kuat dan kokoh
  • Mempunyai daun rimbun, segar, berwarna hijau
  • Akarnya harus kuat

Besar kemungkinan bibit yang mempunyai ciri diatas merupakan bibit yang berkualitas dan sehat.

Menentukan Lahan

Setelah pemilihan bibit, langkah selanjutnya yakni menentukan lahan tanam. Pilihlah lahan yang berukuran luas dengan jarak minimal antar pohon 5x5 meter. Tujuannya agar bisa menampung banyak bibit tanaman buah.

Selain itu, pastikan lahan untuk penanaman terkena sinar matahari secara langsung karena sinar matahari berperan penting dalam menentukan pertumbuhan pohon dan kualitas buah.

Mempersiapkan Lahan

Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Setelah itu, isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Biarkan lubang tanam selama seminggu agar gas yang terkandung dalam tanah hilang karena paparan sinar matahari.

Penanaman

Menanam mangga red ivory dalam pot ataupun penanaman secara langsung di tanah hampir sama, yakni dengan cara menyobek polybag bibit secara perlahan. Selanjutnya, masukkan bibit ke dalam lubang tanam secara hati-hati (jangan sampai merusak akar bibit). Setelah itu, timbun dan padatkan menggunakan tanah.

Perawatan

Dalam hal perawatan mangga red ivory sangat mudah dirawat. Anda cukup melakukan penyiraman pada pagi dan sore hari secara rutin. Siram menggunakan air secukupnya dan jangan sampai batang akar tergenang air.

Pemberian pupuk juga perlu dilakukan secara rutin setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Agar bisa tumbuh maksimal, lakukan juga pemangkasan pada ujung cabang yang lebat untuk merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Pupuk diberikan saat tanaman sudah mulai berbunga dan setelah panen buah, Anda bisa memberikan pupuk organik ataupun anorganik untuk tanaman muda yang masih dalam masa pertumbuhan vegetatif. 

Pupuk yang diberikan adalah pupuk NPK 14:14:14 dengan dosis 500 gram dan urea sebanyak 300 gram. Setelah pohon berumur dewasa, berikan 2 kg pupuk NPK dan 10 kg pupuk kandang untuk setiap pohon

Tanaman mangga red ivory tetap bisa berbuah lebat walaupun dirawat menggunakan sistem yang digunakan seperti perawatan mangga pada umumnya. 

Meskipun cara menanam dan merawatnya tergolong mudah, mangga red ivory menawarkan banyak sekali keunggulan yang dimiliki dibanding mangga pada umumnya. 

Bagaimana, tertarik untuk menanamnya?. Semoga pembahasan kali ini bisa memberikan banyak pengetahuan dan manfaat kepada banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Mangga Red Ivory, Si Jumbo Berkulit Merah dari Taiwan"

Posting Komentar