HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Anda Harus Tau! Iniloh Kelebihan & Kekurangan Pestisida Nabati

Tanaman sayuran yang ditanam bisa saja terserang oleh hama, termasuk pada instalasi hidroponik. Untuk mengendalikan hama bisa dilakukan dengan menggunakan pestisida kimia, pestisida nabati, dan pengendalian secara mekanik. Supaya sayuran yang Anda hasilkan bebas residu bahan kimia dan organik, sudah pasti Anda membutuhkan pestisida nabati.

Pemakaian pestisida nabati sebetulnya sangat dianjurkan bila kita mulai bergerak untuk membudidayakan tanaman yang sehat dan bebas dari residu. Bukan hanya itu, dengan menggunakan pestisida nabati ini kita bisa lebih hemat sebab bahan-bahan yang digunakan cukup mudah dan murah untuk didapatkan.

Fungsi pestisida nabati ini terdiri dari banyak penggunaannya, mulai dari insektisida sampai digunakan sebagai bakterisida. Sesuai namanya pestisida nabati terbuat dari bahan baku yang diambil dari berbagai tanaman dan hewan. Sebab itulah, tingkat toksisitasnya terbilang rendah terhadap hewan dan juga relatif aman untuk manusia. Lain daripadi itu, pestisida nabati ini tak akan meracuni dan merusak tanaman.

Pada pestisida nabati terdapat spektrum pengendalian yang luas dan bersifat selektif, serta dapat diandalkan untuk mengatasi serangan organisme perusak tanaman yang sudah kebal kimia.

Akan tetapi, sebelum memakai pestisida nabati ada beberapa hal yang harus Anda diketahui seperti kekurangan dan kelebihan dari pestisida nabati yang akan kita gunakan. Untuk itu, berikut ini merupakan kekurangan dan kelebihan dari pestisida nabati.

Baca Juga:

KEKURANGAN PESTISIDA NABATI

Pestisida Cepat Terurai

Karena terbuat dari bahan-bahan organik dan tanpa menggunakan bahan kimia, membuat pestisida nabati ini mudah sekali terurai. Baik terkena panas matahari, dianginkan ataupun terkena air hujan dan hal itulah yang menyebabkan racun akan cepat hilang.

Aplikasi Harus Lebih Sering

Penyemprotan pestisida nabati harus lebih sering dikerjakan, sebab pestisida nabati mudah sekali untuk terurai. Tetapi, meskipun sering dipakai atau diaplikasikan pada tanaman tak akan terjadi efek samping seperti tertinggal sisa racun atau residu terhadap tanaman.

Racun Sangat Rendah

Pemakaian pestisida nabati ini tidak langsung membunuh dari OPT dan mempunyai efek yang lambat, jadi pestisida nabati sering sekali dipakai untuk mengusir hama daripada untuk membunuhnya.

Masih Jarang dan Belum Bisa Diproduksi Secara Masal

Toko pertanian yang menyediakan pestisida nabati ini masih sangat sulit ditemui, jikapun ada ketersediaan dari pestisida jenis ini mungkin sangat terbatas, hal ini dikarenakan kurangnya pemrokdusian secara masal. Adapun salah satu kendala pestisida nabati tak diproduksi secara masal yaitu kurangnya ketersediaan bahan-bahan untuk pembuatannya, sebab bahan-bahan yang dipakai masih belum ada yang membudidayakannya.

Kurang Praktis dan Tidak Tahan Lama Untuk Disimpan

Untuk pemakaian pestisida nabati ini memang sedikit ribet bila dibandingkan dengan pestisida kimia, karena penggunaan pestisida nabati haruslah masih fresh dan baru dibuat dengan tujuan bahan aktif yang ada didalam larutan tetap terjaga dan belum terurai.

KELEBIHAN PESTISIDA NABATI

Mengalami Penguraian Lebih Cepat

Tak hanya sebagai kekurangan dari pestisida nabati, ternyata penguraian lebih cepat juga salah satu kelebihan dari pestisida nabati ini. Karena mudah terurai, membuat tanaman akan terhindar dari residu dan bahan-bahan aktif yang ada pada pestisida tersebut.

Memiliki Efek Cepat

Meskipun tak mempunyai efek yang cepat untuk membunuh, ternyata pestisida nabati mempunyai efek yang cepat untuk menurunkan dan bahkan menghentikan efek nafsu makan dari organisme pengganggu tanaman meski tak mengakibatkan kematian.

Racun Lebih Aman

Kelebihan yang utama dari pestisida nabati ini yaitu selain bisa mengusir hama ternyata pestisida ini memiliki toksisitas yang rendah, jadi cukup aman apabila ternak memakannya dan tak meninggalkan residu yang berbahaya bagi manusia.

Sebagai Alternatif Terhadap Pengendalian Hama yang Resisten

Apabila hama sudah mulai resisten terhadap berbagai macam pestisida yang diberikan, penanganan selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu dengan penyemprotan pestisida nabati. Sebab mempunyai sifat yang langsung terhadap nafsu makan dan mampu mengusir hama yang resisten meskipun efeknya tak sampai membunuh hama tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Harus Tau! Iniloh Kelebihan & Kekurangan Pestisida Nabati"

Posting Komentar