HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanaman Hidroponik Apa Saja Sih? Yuk Simak


Tanaman hidroponik merupakan cara tanam menggunakan bantuan air yang bisa dilakukan di lahan sempit serta minimalis. Teknik menanam hidroponik ini membutuhkan mineral serta nutrisi agar tanaman bisa bertumbuh dengan subur dan baik. Tanaman hidroponik sendiri memiliki nilai jual yang cukup menjanjikan, apa lagi di era sekarang yang pinginnya mudah praktik serta hemat biaya.


Bagi kamu, seorang pemula menanam secara hidroponik sangat cocok karena mudah diaplikasikan oleh siapapun itu, apalagi tidak membutuhkan lahan luas. Hasil panen yang didapat dari metode hidroponik cukup bagus di bandingkan metode biasa, serta karena kualitas yang dihasilkan cukup bagus. Banyak supermarket berkelas yang mau menjualnya. Jadi jangan kaget jika harga dari medote ini cukup mahal. Jadi kamu tertarik untuk memulai bisnis ini? yuk simak ke bawah, buah serta sayuran yang bisa di tanam menggunakan hidroponik!

Baca Juga:


1. Paprika.

Paprika atau yang biasa dikenal dengan nama Capsicum annuum ialah tanaman yang masih satu keluarga dengan sayuran cabai. Paprika mempunyai rasa manis serta sedikit pedas pada biji buahnya, Buah Paprika sendiri biasanya dijadikan campuran bahan masakan.

Tanaman Ini cocok jika kamu tanam menggunakan hidroponik karena perawatan tidak terlalu sulit, dan memiliki nilai jual yang tinggi jika kamu tanam secara hidroponik.


Jika kalian ingin mencari benih atau bibit dengan kualitas unggul, yuk Klik Disini!


2. Terong Ungu.

Terong ungu atau kita kenal sebagai terong jepang mempunyai bentuk yang bisa berubah ubah mengikuti wadah buatan atau alami. Jenis sayuran yang satu ini biasanya dijadikan sebagai campuran salad maupun tambahan toping masakan lainnya.

Selain itu, sayuran ini juga bisa kamu budidaya dengan cara hidroponik, karna minat akan salad sayur membuatnya kian di lirik oleh peluang bisnis rumahan.


3. Kangkung.

Kangkung merupakan tanaman hidroponik rumahan yang bayak dibudidayakan oleh kalangan bisnis. Perawatan tanaman ini cukup mudah. Kamu hanya perlu memberikan nutrisi yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Kangkung juga bisa dipanen dalam waktu yang relatif singkat dan cepat.  Keunggulan lain dari tanaman ini bisa di panen berulang kali. Jadi saat memanen kangkung, cukup potong bagian atasnya saja, tanpa membuang bagian akar tanaman ini, tunggu beberapa minggu lagi tanaman kangkung akan tumbuh kembali. Sebaiknya tanaman ini dipanen sampai dua kali dalam satu kali masa tanam saja.


4. Pakcoy.

Tanaman hidroponik selanjudnya yang biasa dibudidayakan yakni pakcoy. Tanaman ini mengandung banyak vitamin serta mineral, pakcoy juga bisa diolah menjadi berbagai makanan serta topping masakan. Sama seperti kangkung, sayuran pakcoy juga mudah untuk dibudidayakan dengan sistem hidroponik. Menanam pakcoy secara hidroponik dilakukan dengan menggunakan media rockwools. Pakcoy juga memiliki umur tanam yang singkat serta cepat, usia satu bulan saja, ukurannya sudah cukup besar serta siap untuk dipanen.


5. Melon.

Selain beberapa sayuran, buah-buahan juga bisa ditanam menggunakan sistem hidroponik loh. Proses budidaya melon hidroponik diawali dengan pemilihan benih biji, penyemaian, penanaman, serta perawatan, hingga hasil panen. Seluruh tahapan tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar agar melon yang dihasilkan dapat tumbuh dengan sehat serta optimal.


6. Tomat.

Tanaman selanjudnya yakni tomat. Mungkin sejauh ini kita sering melihat tomat ditanam di lahan terbuka dan luas. ternyata tomat juga bisa ditanam dengan menggunakan sistem hidroponik loh. Pastikan jika kamu menanam tomat menggunakan cara hidroponik kamu harus memilih benih bukan bibit.  Agar terbebas dari ancaman patogen, serta kamu tau tumbuh kembangnya. Untuk menanam tomat hidroponik, biasanya menggunakan media cocopeats, karena sesuai  dan cocok dengan kebutuhan tanaman ini.


7. Buncis.

Sayuran bukan hanya bisa di tanam di lahan tanah atau lahan yang luas, tapi ternyata mulai bisa dibudidayakan dengan sIstem hidroponik loh. Buncis yang di tanam menggunakan hidroponik dapat dipanen setelah 60 hari setelah masa tanam. Agar dapat tumbuh dengan bagus, buncis harus ditanam pada suhu sekitar 18-20 derajat celcius.


Nah, di atas merupakan beberapa jenis sayuran dan buah yang bisa kamu tanam dengan medote hidroponik, saat kamu akan mulai menanam usahakan kamu sudah punya bekal pengetahuan hidroponik agar kamu tidak mengalami kegagalan masa panen. Sekian, Terima Kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman Hidroponik Apa Saja Sih? Yuk Simak"

Posting Komentar

LANGGANAN