HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Faktor-Faktor Sebelum Menanam Tanaman!



Keberhasilan budidaya tanaman menjadi momok yang sangat penting, karena dengan berhasilnya budidaya tanaman tersebut menjadi salah satu fackor dalam meninkatkan kesejahteraan petani serta para konsumen. Keberhasilan budidaya juga dipengaruhi oleh berbagai faktor alami maupun buatan lho. Faktor yang mempengaruhi ialah, faktor esensiel, faktor iklim serta faktor gangguan tanaman.

Baca Juga:


1. Faktor Bahan Tanam.


Pertama faktor bahan tanam, hal ini menjadi sangat penting karena bahan tanam merupakan kunci dasar dari keberhasilan budidaya tanaman kamu. Bahan tanam yang digunakan para petani bisa berupa benih maupun bibit.

Varietas tanaman yang akan diusahakan, harus sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar seperti tanah, ketinggian tempat serta iklim cuaca daerah setempat.

Ingin mencari peralatan pertanian dengan harga ekonomis dengan kualitas unggul? kamu bisa klik Disini!


2. Faktor Esensial.


Selanjudnya ada faktor esensial, faktor ini merupakan factor asupan nutrisi yang sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman kamu. Faktor ini sangat penting karena factor esensial merupakan factor input dasar yang akan diolah tanaman melalui proses fotosintesis yang membentuk biomassa tanaman itu. Biomassa tanaman ialah bagian dari yang akan dipanen, sehingga factor esensial harus diperhatikan dengan benar, serta sesuai kadar jumlahnya.


Unsur esensial terdiri dari unsur hara tanah, cahaya matahari , air, serta oksigen. Keempat unsur ini harus tersedia dalam jumlah yang cukup dan seimbang yaa. Unsur hara tanaman didapat dari alam yang berasal dari pembusukan bahan organick maupun pelapukan mineral, akan tetapi jumlahnya sangat terbatas sehingga perlu ditambahkan input hara dari luar yakni dengan melakukan pemupukan. Unsur yang dibutuhkan dalam tanaman ada dua jenis yakni unsur hara makro serta unsur hara mikro.


Ketersediaan jumlah air juga sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman kamu karena air merupakan sumber nutrisi tubuh tanaman, pelarut zat hara, menjaga kestabilan suhu tanaman serta pengangkut zat hara yang dibutuhkan tanaman. sehingga jumlahnya harus sesuai dan tercukupi. Ketersediaan oksigen di sekitar perakaran tanaman juga menjadi hal yang sangat penting juga, karena tanaman membutuhkan oksigen dalam proses respirasinya. Peningkatan kandungan oksigen dalam tanah dilakukan dengan pengolahan lahan tanah yang baik.


Terahir unsur sinar matahari. Faktor  ini merupakan unsur penentu dalam pertumbuhan tanaman kamu. Sinar matahari sangat dibutuhkan dalam proses fotosintesis dalam pembentukan biomassa tanaman, sehingga harus tercukupi kadar jumlahnya. Kebutuhan intensitas penyinaran matahari tiap tanaman tidaklah sama. Ada tanaman yang memang membutuhkan intensitas matahari penuh dan ada yang tidak terlaluh.


3. Faktor Iklim.


Tanaman yang kita budidayakan dan kita rawat sangat terpengaruh oleh keadaan di lingkungan sekitarnya. Banyak factor iklim cuaca yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman baik langsung maupun tidak langsung.


4. Faktor Gangguan.


Bahan tanam yang baik, pasokan esensial yang cukup serta iklim yang mendukung belum menjamin keberhasilan suatu produksi tanaman lho. Faktor gangguan juga penting, faktor ganguan seperti gulma, hama penyakit. Gulma merupakan tumbuhan yang keberadaanya tidak dikehendaki dn muncul secara mandiri. Agar budidaya tanaman kamu berhasil maka keberadaan gulma, hama, maupun penyakit kamu harus bisa mengendalikannya dengan cara alami atau cara kimia.


Nah, diatas merupakan beberapa faktor yang sangat perlu kita perhatikan sebelum memulau budidaya tanaman. sebaiknya jika kamu benar benar mau melakukan budidaya hendaknya sudah mengantongi beberapa tips and triknya, dan jangan malas malas update berita. Karena apa yang kamu tuai itu yang akan kamu panen. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor-Faktor Sebelum Menanam Tanaman!"

Posting Komentar

LANGGANAN