HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Indah Bunga Sepatu Juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolahnya

Bunga Sepatu

Bunga sepatu atau yang dikenal dengan nama latin Hibiscus rosasinesis merupakan jenis kembang yang biasa digunakan sebagai tanaman hias. Namun, siapa sangka bahwa dibalik indahnya bunga sepatu ternyata mempunyai banyak manfaat rahasia yang tak banyak orang tau. Bunga sepatu punya kandungan nutrisi yang bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal atau generik.

Manfaat dari bunga sepatu dapat Anda dapatkan dari salah satu bentuk olahan yang populer dari bunga sepatu yakni, teh bunga sepatu. Teh bunga sepatu pada umumnya dibuat dari kelopak kering bunga sepatu yang berwarna merah tua. Teh bunga sepatu mempunyai rasa manis dan asam yang dapat dikonsumsi saat panas maupun dingin.

Baca Juga:

Penasarankan? apa saja beberapa manfaat dari bunga sepatu dan cara mengolahnya. Yuk simak lebih lanjut untuk mengetahui beberapa manfaat dan cara mengolahnya.

1. Meredakan Demam

Jika Anda mengalami sakit demam atau panas Anda tak perlu memakai obat dokter karena dapat menimbulkan ketergantungan dan efek samping dari obat. Bunga sepatu mempunyai kandungan yang berfungsi untuk meredakan sakit panas tanpa efek samping.

Cara mengolahnya yakni dengan meengambil akar dari tanaman kembang sepatu, cuci bersih dan tumbuh hingga halus. Jika sudah, rebus tumbukan dari akar bunga sepatu selama kurang lebih 30 menit, saring airnya lalu minum.

2. Mengatasi Bronkitis

Manfaat dari bunga sepatu yang lainnya yakni mengatasi bronkitis. Bunga sepatu dapat mengatasi peradangan pada bronchus. Untuk mengatasi bronkitis Anda bisa meminum teh herbal dari bunga sepatu secara rutin.

Cara membuatnya cukup mudah, yakni Anda tinggal merebus bungannya lalu meminum air rebusan tersebut.

3. Menyembuhkan Batuk dan Sariawan

Selain bisa meredakan demam dan mengatasi bronkitis, tanaman kembang sepatu juga digunakan sebagai pengobatan untuk mengobati batuk dan sariawan. 

Untuk cara mengolahnya Anda cukup mengambil beberapa lembar daun kembang sepatu, setelah itu cuci bersih lalu rebus di air mendidih kira-kira 15 menit. Saring air rebusan tersebut lalu minum.

4. Meredakan Sakit Kepala

Bunga sepatu telah dipercaya banyak orang sebagai pengobatan untuk menghilangkan sakit kepala. Anda bisa merebus daun kembang sepatu selama 30 menit, lalu gunakan air dari rebusan tersebut untuk kompres atau diminum secara langsung.

5. Mengeluarkan Racun

Manfaat selanjutnya yakni untuk mengeluarkan racun. Anda dapat mengolahnya menjadi teh sebelum mengonsumsi bunga sepatu. Teh dari bunga sepatu kaya akan antioksidan yang bisa membantu mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Tak hanya itu, teh dari rebusan bunga sepatu bisa melawan kanker serta mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

6. Menyehatkan Kulit

Selain untuk pengobatan, bunga sepatu juga bisa membuat kulit Anda lebih sehat loh. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan minyak yang ada pada bunga sepatu bisa mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit tampak lebih halus dan sehat. Selain itu, bunga sepatu juga bisa mengatasi jerawat serta penuaan diri.

Untuk menyehatkan kulit Anda bisa mengambil kelopak bunga sepatu lalu meremasnya, setelah itu gosokkan di sekitaran wajah atau kulit yang dibutuhkan.

Cukup sekian mengenai bahasan beberapa manfaat dari bunga sepatu dan cara mengolahnya. Semoga artikel yang saya bahas kali ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Indah Bunga Sepatu Juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolahnya"

Posting Komentar