HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mudah dan Ampuh ! Cara Mengusir Nyamuk Saat Musim Hujan dengan Bahan Alami

Bawang Putih

Nyamuk merupakan salah satu hewan yang sangat mengganggu dan menjengkelkan terutama saat malam hari yang dapat mengganggu kualitas tidur. Pada umumnya ketika musim hujan akan mulai banyak nyamuk yang masuk ke dalam rumah yang dapat mengganggu kualitas tidur Anda

Oleh karena itu banyak orang yang ingin membasmi nyamuk. Anda dapat mengusir nyamuk menggunakan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk di sekitar rumah.

Beberapa bahan alami tersebut dapat mengusir nyamuk karena aromanya yang tidak disukai oleh nyamuk. Selain itu, menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk merupakan salah satu hal yang tepat karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan dengan bahan kimia.

Baca Juga:

Tertarik untuk mencoba mengusir nyamuk dengan bahan alami? berikut kami sajikan beberapa cara mengusir nyamuk menggunakan bahan alami:

1. Daun Serai
Daun Serai

Daun Serai merupakan salah satu bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Pasalnya daun serai mempunyai kandungan sitronela dan atsirin, kandungan mempunyai aroma yang tak disukai oleh nyamuk. Karena itulah daun serai dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami pengusir nyamuk.

Penggunaan daun serai untuk mengusir nyamuk cukup mudah. Anda cukup merebus daun serai dengan air secukupnya, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk bahan pel lantai atau bisa juga sebagai semprotan pada daerah-daerah yang banyak nyamuk.

2. Lavender
Lavender

Tanaman lavender telah terbukti mempunyai bau harum yang bisa untuk mencegah serangga seperti nyamuk. Tak hanya nyamuk, lavender juga dapat mengusir beberapa serangga seperti lalat, kecoa, ngengat, bahkan agas. Wangi yang ada pada lavender dapat membuat serangga enggan untuk mendekat serta dapat membuat orang yang menghirupnya lebih rileks.

Untuk cara pengaplikasiannya tergolong mudah, Anda cukup menaruh tanaman lavender pada sudut-sudut rumah dan ruangan.

3. Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan rempah dapur yang dapat Anda temukan dengan mudah. Bawang putih menjadi salah bahan alami pengusir nyamuk yang paling ampuh. Bawang putih mempunyai senyawa sulfur alami yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Cara mengusir nyamuk menggunakan bawang putih yakni dengan mengonsumsinya. Namun, jika Anda tidak menyukai bawang putih Anda dapat menggantinya dengan cara menyemprotkan air rebusan bawang putih ke tempat-tempat yang banyak nyamuk.

4. Kulit Jeruk
Kulit Jeruk

Kulit jeruk dipercaya dapat mengusir nyamuk secara ampuh. Penelitian menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat mengurangi intensitas nyamuk untuk berkembang di daerah yang diletakkan kulit jeruk. Kandungan senyawa bernaman lemonen mampu merusak sistem pernafasan pada nyamuk.

Cara pemakaiannya cukup mudah, yakni dengan cara menaruh kulit jeruk ke daerah yang sangat disukai nyamuk.

5. Kayu Manis
Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk karena kandungan cinnamaldehyde yang dimilikinya. Kandungan ini berperan untuk mengusir nyamuk.

Anda cukup menjadikkan kayu manis sebagai bubuk lalu menaburkannya ke beberapa sudut ruangan yang disukai nyamuk. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan kayu manis dengan cara direbus dengan air lalu dijadikkan sebagai semprotan untuk disemprotkan ke sudut-sudut ruangan.

Itu dia beberapa cara mengusir nyamuk menggunakan bahan alami. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudah dan Ampuh ! Cara Mengusir Nyamuk Saat Musim Hujan dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

LANGGANAN