HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Deretan Kopi Termahal di Dunia, Ada yang dari Kotoran Gajah !

Kopi mahal black ivory

Kopi merupakan salah satu minuman berkafein yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dan di seluruh dunia. Rasa dan aroma yang khas membuat minuman yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang. Namun, ada perbedaan rasa dan aroma yang dimiliki kopi sesuai dengan jenis kopi yang digunakan dan cara mengolahnya.

Ada sederet jenis kopi yang punya harga fantastis karena rasanya dan proses pengolahannya yang rumit. Saking rumitnya, bahkan ada kopi yang berasa dari kotoran gajah. Penasaran apa saja jenis kopi termahal di dunia?

Baca Juga:

Berikut adalah deretan kopi termahal di dunia:

1. Black Ivory Coffee
Black ivory coffee

Kopi jenis ini hampir serupa dengan kopi luwak, namun yang membedakan kopi ini dengan kopi luwak yakni kopi ini menggunakan bantuan gajah untuk proses fermentasi kopi. Prosesnya yang rumit membuat kopi jenis ini mempunyai harga yang tinggi.

Proses pencernaan gajah yang lambat membuat cita rasa dari kopi yang dihasilkan unik, lembut dan empuk. Selain prosesnya yang lama, gajah juga membuang biji yang tidak dikunyah hingga hancur ke tempat-tempat yang sulit ditemukan. 33 kilogram dari biji kopi Arabika yang difermentasi melalui proses pencernaan gajah, hanya menghasilkan sekitar 1 kilogram biji kopi Black ivory coffee.

Prosesnya yang lambat dan rumit membuat biji kopi ini punya harga yang mahal. Harga kopi ini sendiri dihargai 7,4 juta rupiah untuk setiap 500 gram biji kopi.

2. Saint Helena
Kopi saint helena

Dinamakan saint helena karena biji kopi ini pertama kali ditanam di Pulau bernama Saint Helena di Samudera Pasifik. Bibitnya sendiri berasal dari negara Yaman. Biji kopi saint helena termasuk pada kategori kopi arabika yang menjadi kopi terbaik di tahun 1851. 

Kelangkaan tanaman kopi Saint Helena membuat biji kopinya memiliki harga yang mahal. Bahkan, pada tahun 2019, biji kopi Saint Helena dinobatkan sebagai tanaman kopi yang hampir punah. Tak heran jika biji kopi yang satu ini punya harga yang mahal. Saint helena dijual sangat mahal yakni 1 juta rupiah untuk setiap 100 gram biji kopi.

3. Finca El Injerto
Finca el injerto

Kopi Finca El Injerto mempunyai harga yang mahal karena terbuat dari kacang kecil, kaya, dan sulit di temukan. Kopi Finca El Injerto punya aroma khas yang didominasi seperti wangitanaman herbal, beberapa ada yang punya rasa hazelnut dan cokelat saat diminum.

Karena rasanya yang unik dan kelangkaan biji kopinya, Finca El Injerto dibanderol dengan harga yang tinggi, harganya bisa mencapai hingga 7,4 juta rupiah pada setiap 500 gram biji kopi.

4. Kopi Geisha
Kopi geisha

Biji kopi yang berasal dari Ethiopia ini mempunyai aroma yang sangat khas dan unik. Aromanya sendiri seperti campuran dari bunga melati dan buah jeruk. Aromanya yang sangat khas dan unik membuat para pencinta kopi rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli kopi ini. Harganya sendiri 6,5 juta rupiah untuk 1 set kemasan dengan berat 1,8 kilogram.

5. Hacienda la Esmeralda
Hacienda la esmeralda

Kopi ini tumbuh di daerah Boquete di Panama dan menjadi salah satu kopi yang berharga di dunia. Pohon kopi ini merupakan warisan dari varietas geisha.

Musim tumbuh kopi ini sangat sebentar dan biayanya yang tak sedikit serta rasanya yang tak tertandingi membuat kopi ini mempunyai harga yang mahal. Kopi Hacienda la Esmeralda harganya berkisar di 1,5 juta rupiah hingga 5,5 juta rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Deretan Kopi Termahal di Dunia, Ada yang dari Kotoran Gajah !"

Posting Komentar

LANGGANAN