HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Peternak Ayam Kampung

Ayam Kampung

Ayam kampung merupakan salah satu usaha alternatif yang kerap kali dilakukan oleh warga pada daerah pedasaan, karena perawatan yang mudah dan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Saat ini banyak masyarakat yang memelihara ayam namun tidak tahu bahwa memelihara ayam dapat menghasilkan keuntungan yang bahkan melebihi dari yang diperkeriakan. Selain mudahnya perawatan banyak orang yang memulai usaha ayam kampung tidak memperhatikan hal-hal berikut yang dapat mempengaruhi peternakan yang dapat mempengaruhi usaha.

Pemilihan Jenis Ayam Kampung

Pemilihan jenis ayam dapat mempengaruhi  produksi, selain para peternak membeli anakan ayam dalam skala yang besar untuk memulai usaha dan tak memperhatikan jenis ayam yang dibeli. Pemilihan ayam dapat dilakukan dengan membeli indukan yang sudah siap bertelur dengan perbandingan 4 betina dan 1 jantan, karena cara ini dinilai lebih efektif ketimbang membeli DOC langsung. Dalam membeli indukan perlu teliti dalam pemilihan kualitas agar proses produksi lebih efektif dan menguntungkan.

Kandang Terlalu Padat

Hal ini merupakan sebuah kesalahan yang sering kali dilakukan dalam budidaya ayam kampung, oleh sebab itu sebelum memelihara ayam disarankan untuk mengukur dan mempertimbangkan jumlah ayam yang akan dipelihara. Kandang ayam yang terlalu padat dapat berpengaruh pada pemeliharaan dan tidak bagus terhadap ayam itu sendiri. Pengaruh terhadap kandang ayam yang terlalu padat mempengaruhi kondisi ayam yang berakibat oksigen dalam kandang sedikit sehingga membuat kelebaban sangat tinggi dan membuat ayam mudah terkena penyakit.

Baca Juga:

Tidak Diberikan Cairan Gula

Pemberian cairan gula perlu dilakukan agar menambah energi dan tidak membuat ayam lemas dan lesu. DOC ayam yang di peroleh dari peternakan lain harus melalui usaha yang sedikit panjang, karena pemberian cairan gula secara langsung pada dalam kandang dapat menyebabkan ayam menjadi stres. Oleh karena itu pemberian cairan gula dapat diberikan secara berkala dan hindari penempatan langsung dalam kandang.

Pakan Yang Tidak Sesuai

Pemberian pakan juga penting dalam usaha peternakan ayam, hal ini juga sering dilakukan oleh para peternak karena tekstur pakan yang dikenhendaki harus lembut dan tidak mengandung air. Pemberian air yang terlalu banyak dapat menyebabkan DOC ayam menjadi flu dan dan hindari pakan dengan tekstur yang tidak sempurna karena dapat melukai organ pencernaan DOC.

Antivaksin

Pemberian vaksin berguna untuk menjaga dan membuat kekebalan tubuh DOC menjadi bagus, dan jika tidak diberikan vaksin makan DOC memiliki kemungkinan mudah terkena penyakit ringan sampai dengan berbahaya yang berujung pada kematian.

Sekian pembahasan tentang cara berternak ayam kampung semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk cara beternak ayam kampung dan jangan lupa share artikel ini agar semua orang dapat melihat informasi cara beternak ayam kampung. Terima Kasih

Jual Paranet Peneduh Untuk Atap Peternakan dan Pembudidayaan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan Yang Sering Dilakukan Peternak Ayam Kampung"

Posting Komentar