HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Makanan yang Dapat Menjaga Imun Tubuh dari Penyakit

5 Makanan yang Dapat Menjaga Imun Tubuh dari Penyakit

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Musim hujan seperti ini mulai melanda wilayah-wilayah di Indonesia, dan umumnya kuman penyakit mulai menggerogoti tubuh dan yang jadi tubuh kita terserang penyakit, seperti demam, flu, dan batuk. 

Oleh karena itu, tentunya diperlukannya asupan nutrisi makanan yang bergizi dengan banyak nutrisi yang baik tuk kesehatan guna memperkuat daya tahan tubuh kita.  Dengan begitu, Anda harus menjaga pola makan dan tetap mengonsumsi makanan sehat. Ada beberapa makanan yang justru membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit untuk berbagai aktivitas. Berikut 5 jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh.

1. Buah Citrus

Buah jeruk memiliki berbagai jenis yang termasuk dalam suku jeruk. Buah jeruk termasuk jeruk, lemon, limau, grapefruits, dan clementine. Buah jeruk ini memiliki rasa yang asam dan menyegarkan.

Kaya vitamin C, buah jeruk dapat meningkatkan sel darah putih dalam tubuh Anda. Sel darah putih yang tinggi ini dapat mengurangi virus penyebab flu. Karenanya jenis jeruk ini diandalkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buah jeruk juga banyak ditemukan pada musim hujan seperti sekarang.

2. Paprika

Tanaman paprika merupakan salah satu bahan pangan yang dapat dikonsumsi saat musim hujan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Paprika ini kaya vitamin C. Ada pula Beta Karoten yang bisa menjadi kombinasi sempurna untuk melawan virus penyebab masuk angin.

Selain baik untuk menjaga kekebalan tubuh, kandungan Beta Karoten juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mata Anda. Dengan rutin mengonsumsi paprika, Anda dapat menghindarkan Anda dari masuk angin yang sering terjadi saat musim hujan.

3. Bawang Putih

Bawang putih selama ini dikenal sebagai bumbu dapur dengan aroma dan rasa khas yang mampu membuat masakan menjadi nikmat. Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga bisa digunakan sebagai bahan makanan yang membantu melawan virus penyebab flu saat musim hujan.

Bawang putih merupakan salah satu jenis tumbuhan yang termasuk dalam genus allium atau genus bawang merah. Bawang putih banyak digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional di seluruh dunia. Karena di dalamnya kaya akan vitamin C, vitamin B6, tiamin, kalium, kalsium, fosfor, mangan dan sulfur.

4. Jahe

Tanaman jahe termasuk tanaman rimpang yang berbuah di dalam tanah. Jahe sangat populer sebagai bumbu dan ramuan obat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jahe juga memiliki efek menghangatkan. Paling enak dimakan saat cuaca dingin atau musim hujan seperti ini.

Jahe yang menghangatkan badan memiliki rasa pedas yang dominan karena mengandung senyawa keton yang disebut zingeron. Kandungan gingerol dan shaogal dalam akar jahe dapat membantu membunuh rhinovirus penyebab flu.

5. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak nutrisi. Nutrisi yang baik tersebut antara lain kandungan vitamin C, beta karoten dan antioksidan yang sangat tinggi. Sayuran hijau ini memiliki kemampuan melawan infeksi yang tinggi, sehingga bayam dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi nyeri saat musim hujan.

Bayam juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat menyehatkan pencernaan Anda. Selain itu, bayam mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin K, dan vitamin K.Bahan lain dari bayam ini adalah mineral, antara lain magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, kalium, dan natrium.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan yang Dapat Menjaga Imun Tubuh dari Penyakit"

Posting Komentar