HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Plastik UV Untuk Pengeringan

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Plastik UV (ultraviolet) bermanfaat dan dipakai dalam bidang pertanian. Sebelum anda membeli dan memakai plastik UV tentunya kita harus mengerti lebih jelas tentang Plastik UV yang banyak di perjual belikan di pasaran, agar sesuai dengan apa yang kita butuhkan atau diinginkan dan tak akan mengecewakan. Tentunya juga dengan harga yang sangat terjangkau.

1. Apa yang kamu ketahui mengenai plastik UV?

Plastik UV adalah tipe plastik yang biasanya digunakan untuk atap greenhouse yang paling kuat pada iklim. Aslinya tidak cuma plastik UV yang bisa kita pakai, tetapi ada pula plastik lain yang bisa dipakai salah satunya yakni plastik film, polyethylene dan fiberglass. Saat ini kita semakin lebih konsentrasi pada Plastik UV saja. 

Plastik UV adalah plastik yang dalam pembikinannya dilapis dengan bahan kimia spesifik, jadi bisa meredam dari cahaya ultraviolet yang paling terlalu berlebih tanpa ada menghancurkan tumbuhan. Muatan berbahan kimia yang terdapat di konversikan dalam beberapa angka persentase, dari ini kita harus tahu jika tipe plastik UV yang dipasarkan di pasar indonesia mempunyai prosentasi dari plastik UV seputar 6%, seputar 8%, seputar 12 %, serta seputar 14% dengan rerata ketebalan seputar 150 sampai 200micron.

2. Spesifikasi dari Plastik UV

Detail dari plastik UV yang dipasarkan di pasar bisa kita kenali dari jumlah persenan yang terdapat dalam plastik UV-nya. Misalnya yang sudah diterangkan awalnya di atas jika biasanya plastik UV yang diperjualbelikan di negara indonesia salah satunya yakni plastik UV adanya muatan bahan kimia seputar 6%, 8%, 12%, serta 14 % yang biasanya mempunyai ketebalan seputar 150–200 micron. Untuk Persentase awalnya, ditujukan jika jika bahan kimia yang terdapat makin banyak, karena itu makin besar kekuatan dari plastik UV untuk meredam paparan cahaya matahari.

3. Jenis dan Ukuran Plastik UV

Plastik Uv ini mempunyai ukuran serta tipe yang paling berlainan. Tetapi plastik Uv yang umumnya di gunakan serta dipasarkan di shop kami adalah Plastik UV dengan lebar seputar 3 mtr. yang harga permeternya yakni seputar 38 ribu, serta plastik UV dengan lebar seputar 4 mtr. yang harga permeternya yakni seputar 45 ribu, dengan minimum pembelian yakni seputar 3 mtr.

4. Apa saja Keunggulan Plastik UV?

Plastik UV mempunyai banyak faedah atau keunggulan yang salah satunya untuk dipakai untuk alas penjemuran/pengeringan yang berguna membuat perlindungan tumbuhan agar tidak terkena dari cahaya matahari serta saat cuaca tidak menentu. Untuk Plastik UV banyak dipakai karena plastik UV benar-benar kuat serta dibuat untuk atap greenhouse. Bukan hanya hanya itu, plastik UV bukan plastik bening yang biasanya, tetapi plastik yang memiliki kandungan berbahan kimia spesifik yang mempunyai ketebalan yakni seputar 150–200 micron hingga plastik UV masih tahan, tidak gampang rusak karena oleh perkembangan cuaca, benar-benar tebal dan benar-benar kuat bila dibanding dengan plastik biasanya.

BACA JUGA:

Ingin Budidaya dan Pemeliharaan Ikan Bawal? Begini Cara Jitunya!

Membuat Media Tanam Sayuran Dalam Polybag, Dengan Baik dan Benar

Dirasa Lebih Sehat dari Nasi Putih, Ternyata Bahaya Mengintai di Balik Konsumsi Nasi Merah

Hal itu yang akan membuat ongkos perawatan serta produksi benar-benar menyusut serta membuat hasil produksi makin bertambah. Plastik UV bisa digunakan untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen misalnya panen padi, panen kedelai, panen jagung, panen kopi, panen teh, panen kakao, panen ikan serta panen yang lain. Dan bisa dipakai untuk proses pengeringan pada industri batu bata, industri genteng, industri batako, industri paving serta industri yang lain. Kami di sini jual plastik UV yang mengandung UV protektor seputar 6% serta 14%. Biasanya bila untuk green house dengan memakai muatan UV yang seputar 14%.

Sedang untuk proses penjemuran serta pengeringan seharusnya memakai muatan plastik UV yang seputar 6%. Makin besar muatan UV protektornya karena itu plastik akan makin kabur/gelap. Ukuran plastik UV yakni lebarnya seputar 300cm, panjangnya seputar 100m, tebalnya seputar 200 mikron (0,20), beratnya seputar 55–56kg per roll. warna bening sedikit kabur sama dengan putih susu tetapi benar-benar jelas. Dengan dipayungi atap dari plastik uv karena itu tidak ribet lagi jika mendadak hujan akan turun, dan tak perlu ribet lagi untuk harus membereskan jemuran.

5. Penggunaan Produk

Plastik UV umumnya digunakan untuk atap pada greenhouse. Ada beberapa jenis greenhouse yang memakai plastik UV salah satunya Greenhouse kerangka bambu, kerangka kayu, kerangka besi. Disamping itu Greenhouse dapat untuk diterapkan dalam bagian pertanian serta perikanan, contoh untuk proses pembibitan, produksi sayuran serta buah-buahan, dan perikanan. 

Bukan hanya hanya itu, Plastik UV banyak dipakai untuk alas penjemuran, maksudnya yakni agar cahaya matahari yang masuk bisa dipantulkan lagi, hingga untuk proses pengeringan dari sisi bawah berjalan, hingga benar-benar cepat dan mudah kering. Benar-benar optimal bila barang yang dijemur tidak langsung bersinggungan pada landasan lantai, tapi ditempatkan pada bagian atas bidak-bidak, awalnya bidak sisi atas dilapis lebih dulu dengan memakai plastik UV.

Oke sekian yang bisa penulis sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan beri komentar saja dibawah. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen"

Posting Komentar