HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Hama Tanaman Bunga Anggrek



Bunga anggrek tergolong salah satu tumbuhan hias yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak masyarakat yang memakai waktu santai mereka untuk membudidayakan bunga anggrek, sebab bunga anggrek menambah keindahan sisi halaman rumah. Tanaman anggrek tadi dapat ditanam pada dalam pot maupun ditempel.

Bunga anggrek dapat berkembang secara baik di wilayah semisal Indonesia sebab memang tumbuhan anggrek dapat hidup di wilayah tropika basah, seperti di wilayah sirkumpolar. Oleh sebab itu, maka tak ada yang harus dikhawatirkan guna mengerjakan perawatan anggrek hias pada pekarangan rumah Anda. Kalau Anda pula tertarik mencoba menanam anggrek ini, berikut beberapa cara menanam serta memelihara bunga anggrek pada pot maupun juga ditempel.

Tanaman yang bersuku anggrek-anggrekan ini tergolong dalam satu suku tanaman berbunga dengan beranggotakan jenis terbanyak. Jenisnya menyebar secara luas dari daerah tropika basah sampai daerah sirkumpolar, walaupun sebagian besar dari anggotanya dijumpai pada wilayah tropika.

Untuk Anda yang sedang membudidayakan bunga anggrek tersebut, hama serta penyakit tumbuhan anggrek ialah salah satu kendala ataupun suatu hambatan ketika budidaya anggrek yang bisa mempengaruhi perkembangan dan bertumbuhan tumbuhan anggrek. Tak hanya itu, bakal menurunkan tingkat produktivitas pada tumbuhan semisal tanaman akan gampang mati, bunga tak bermekaran, serta pula lainnya.

Penanganan hama serta penyakit tanaman anggrek ini perlu di ambil secara serius serta pula dikerjakan dengan cara maksimal. Dalam penanganan ataupun pembasmian ini perlu lebih dulu mengetahui gejalanya, tanda serta pula hama dan juga penyakit yang menyerang tumbuhan. Barulah dapat mengerjakan langkah pembasmian ataupun penanganan hama serta penyakit. Berikut daftar beberapa hama pada tumbuhan anggrek dan juga cara penanganannya :

1. Tungau (Kutu Perisai)

Gejala : Suka menyerang pada bagian daun muda serta tua, daun bakal rusak serta terdapat sebuah lubang dan juga bercak yang warnanya kecoklatan sampai kehitaman.

Penanganan : Segera oleskan saja pada bagian yang terkena serangan memakai air sabun, serta pula dapat mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektisida yang sesuai dengan dosisnya.

2. Semut

Gejala : Hama ini bakal merusak bagian akar yang ada di dalam tanah ataupun di luar, serta pula bakal menyebabkan tumbuhan bakal layu serta pula bakal mati.

Penanganan : Lakukan perendaman pada pot tumbuhan dengan air, serta pula mengerjakan penyiangan lingkungan secara maksimal.

3. Belalang

Gejala : Belalang akan menyerang bagian daun muda serta daun yang tak beraturan atau abnormal. Dan juga mempunyai bentuk yang tak beraturan.

Penanganan : Anda dapat membuangnya secara langsung atau manual, serta dapat juga mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektisida yang sesuai dengan arahan petunjuk.

Baca Juga :


4. Trips

Gejala : Hama ini akan menyerang pada bagian daun serta batang tumbuhan, daun terserang bakal ada bercak-bercak serta pula bakal merusak bunga dan menjadikannya tak dapat bermekaran kembali.

Penanganan : Segera kerjakan pembersihan sanitasi lingkungan yang teratur, serta pula menyemprot pada tanaman yang terserang dengan cairan insektisida.

5. Kutu Babi

Gejala : Kutu ini bakal menyerang bagian akar muda serta tunas pada tumbuhan, maka anggrek pun bakal gampang untuk cepat layu serta mati.

Penanganan : Cepatlah rendam pot tumbuhan yang terkena serangan sampai hama menghilang.

6. Keong

Gejala : Keong akan menyerang pada bagian daun yang muda serta tua, sampai daun bakal berlubang serta tak lagi beraturan.

Penanganan : Lakukan saja pembuangan dengan cara manual, serta pula dapat menyemprotnya dengan cairan insektisida yang berbahan aktif dan tentunya sesuai dengan dosis.

7. Red Spinder

Gejala : Hama ini akan menyerang di bagian bawah daun, sampai permukaan daun bakal nampak menguning serta pula daun bakal ada bercak-bercak.

Penanganan : Anda bisa membuangnya langsung ataupun memangkas bagian yang terkena serangan secara manual, serta pula dapat mengosokkan dengan cairan alkohol dan juga menyemprotnya menggunakan insektisida yang berbahan aktif seperti dicofol da daiazinon yang tentunya sesuai dengan dosis.

8. Kumbang, Kepik, Ulat & Kutu Daun

Gejala : Hama-hama tersebut akan menyerang bagian daun muda serta tua, sampai daun nampak mengguning, memiliki beberapa lubang tak beraturan, bergerigi, serta pula bahkan akan berguguran.

Penanganan : Segera kerjakan pemangkasan atau pemotongan pada bagian yang terserang, serta pula dapat dengan mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektida yang sesuai dengan arahan petunjuk.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga InsectNet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Hama Tanaman Bunga Anggrek"

Posting Komentar