HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jadi Beginilah Cara Terbaik, Budidaya Kopi Dengan Mudah & Praktis!

Kopi ialah minuman hasil dari olahan biji kopi yang sudah disangrai serta dihaluskan jadi bubuk. Kopi termasuk bagian komoditas tanaman di dunia yang sudah dibudidaya sekitar 50 negara lebih. Ada 2 varietas jenis pohon kopi yang sudah populer secara umum yakni Kopi Robusta serta Kopi Arabika.

1. Pohon Peneduh

Beda dengan beberapa macam jenis lain pohon biji-bijian, kopi tergolong ke dalam Tanaman Pangan yang tak suka dengan cahaya matahari secara langsung. Sebab negara Indonesia itu daerah tropis yang selalu disinari matahari, jadi lebih vaik sediakan pohon peneduh dahulu untuk perantara pohon kopi dengan sinar matahari.

Seluruh macam jenis pohon yang dapat tumbuh tinggi menjulang serta besar dapat dijadikan pohon peneduh pada kebun kopi. Tetapi syaratnya, pohon itu perlulah memiliki umur sekitar 2-4 tahun sebelum dijadikan pohon peneduh guna pohon kopi. Pohon yang agak kecil pastinya saja tak dapat berfungsi optimal untuk dijadikan perlindungan.

2. Ketinggian Tempat

Langkah budidaya kopi selanjutnya ialah menyediakan lahan. Pertama bersihkanlah lahan dari tanaman gulma yang ada, semisal rumput serta semak-semak, lalu potongan rerumputan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pupuk alami. Caranya ialah dengan menimbunkan dedaunan, semak, serta rerumputan tadi sekitar 2 tahun sebelum tahap penanaman kopi tiba, supaya tanah dapat subur secara benar dan baik.

BACA JUGA

Cara Budidaya Buah Cermai Di Lahan Perkebunan 

Penggunaan Insect Net atau Insect Screen Ternyata Sangat Menguntungkan!! 

Rahasia Sukses Berkebun Dengan Minim Biaya Perawatan 

7 Keuntungan yang Akan Dirasakan Jika Menggunakan Greenhouse Untuk Pertanian


3. Tanah Lahan

Setelah memanfaatkan daun-daun serta rerumputan untuk sumber pupuk awal, sebelum memasuki masa tanam lebih baik Anda sediakan lagi tanah agar lebih maksimal hasilnya. Tipsnya ialah buatlah lubang tanam yang rapi, lalu campurkanlah pupuk kompos dengan sebagian tanah galian serta masukkan lagi kedalam lubang tanam selaras dengan bibit kopi yang sudah disiapkan.

4. Perawatan & Pemeliharaan

Diawal masa pertumbuhannya, pohon kopi memerlukan perawatan yang ekstra. Rutinlah memperhatikan lahan Anda, ditakutkan terjadi sesuatu dengan pohonnya. Saat pohon kopi telah masuk umur panen awal, yaitu kira-kira 4-6 bulan selepas masa tanam, umumnya biji kopi yang tumbuh bakal lebih sedikit dari batas standar.

Faktor ini umum terjadi ketika awal panen, serta Anda tak perlu risau. Hasil panen yang melimpah dapat Anda peroleh mulai dari masa panen sekitar ke 7-9. Bahkan sebenarnya pohon kopi dapat bertahan hidup hingga 10 tahun, jika dirawat dan dijaga dengan benar serta baik.

5. Masa Pemanenan

Untuk kopi tertentu semisal Arabica, mempunyai biji ataupun buah yang gampang rontok saat telah masak. Namun, biji kopi yang sudah rontok bakalan berkurang kualitasnya. Oleh sebab itu, kalua Anda ingin mencoba menanam kopi Arabica, perlu lebih teliti serta rutin memanennya, beda halnya dengan kopi Robusta yang mempunyai buah menempel pada bagian luar tangkai walaupun sesudah matang.

Untuk pengeringan kopi agar lebih cepat kering tanpa merusak kualitas kopi tersendiri, Anda bisa menggunakan Plastik UV 6%. Info selengkapnya bisa menghubungi 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950. Info harga bisa langsung cek DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Beginilah Cara Terbaik, Budidaya Kopi Dengan Mudah & Praktis!"

Posting Komentar