HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Rainbow Eucalyptus, Pohon Pelangi Terindah yang Ada di Hutan Indonesia!

Rainbow Eucalyptus

Rainbow Eucalyptus atau Eucalyptus Deglupta merupakan pohon yang mempunyai batang berwarna menyerupai pelangi. Jika Anda melihat sekilas pohon tersebut seperti diberi cat warna padahal warna pelangi pada pohon tercipta karena kayu pohon yang terkelupas sehingga melihatkan warna-warni yang eksotis akibat proses pergantian kulit pohon.

Pohon ini mempunyai efek kalaidoskopik yang dimana akan memberikan informasi kapan setiap lapisan warna tersebut muncul dan berganti.

Pohon Rainbow Eucalyptus mempunyai keindahan pada warna yang menempel. Warna coraknya sangat beragam, ada merah, biru, hijau, kuning, cokelat, dan beragam warna lainnya. Sekilas gradasi warna yang dimiliki pohon ini seperti seragam elite militer sehingga pohon pelangi bisa digunakan untuk berkamuflase.


Pohon ini awalnya ditemukan di belahan bumi utara. Namun saat ini sudah menyebar dihutan tropis dan dapat ditemukan dibeberapa daerah di Indonesia seperti Papua Nugini, Pulau Sulawesi, Maluku, dan Pulau Seram.

Baca Juga:

Tak hanya punya warna yang cantik pohon Rainbow Eucalyptus juga mempunyai bau yang harum. Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai pohon Rainbow Eucalyptus. Apa saja? berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai pohon Rainbow Eucalyptus:

1. Warnanya Terus Berubah

Warna-warni eksotis yang terbentuk dari proses pergantian kulit pohon akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Awalnya kulit pohon berwarna hijau terang dan semakin lama semakin gelap, kemudian berubah warna menjadi kebiru-biruan sampai keunguan, setelah itu berwarna pink-oranye, dan akhirnya warnanya menjadi merah maroon kecoklatan sebelum terjadi pengelupasan kulit. Warnanya yang berubah sepanjang tahun membuat pohon Rainbow Eucalyptus berkesan seperti karya seni hidup yang menakjubkan.

2. Bernilai Ekonomi Tinggi

Pohon Rainbow Eucalyptus mempunyai nilai ekonomi tinggi karena beragam manfaatnya. Kulit dan batang dari pohon Rainbow Eucalyptus sering dimanfaatkan sebagai bahan baku dalam industri bubur kertas. Tak hanya itu, batang kayunya juga bisa dijadikan sebagai bahan baku kontruksi bangunan, finir, furniture, pulp dan lain-lain.

3. Termasuk Jenis Pohon Kayu Putih

Pohon Rainbow Eucalyptus termasuk jenis pohon kayu putih eucalyptus. Walaupun pohon Rainbow Eucalyptus tidak memproduksi minyak kayu putih seperti jenis pohon Eucalyptus lainnya namun pohon rainbow eucalyptus termasuk jenis pohon kayu putih karena menghasilkan bunga putih dan daun hijau seperti pohon Eucalyptus pada umumnya.

4. Bisa Tumbuh Sangat Tinggi
Rainbow Eucalyptus

Pohon Rainbow Eucalyptus dihabitat aslinya bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 76,2 meter dan diameter mencapai 2,4 meter. Namun di beberapa daerah pohon ini hanya bisa tumbuh dengan ketinggian maksimal 8-10 meter saja.

5. Pohon Terindah di Dunia

Pohon Rainbow Eucalyptus dinobatkan sebagai salah satu pohon terindah dan menakjubkan yang ada di dunia. Tentunya karena warna-warni seperti pelangi yang dihasilkan batang pohon sangat indah dan tiada-duanya.

6. Pohon Langka

Pada tahun 1992 World Conservation Monitoring Centre menyebutkan bahwa Rainbow Eucalyptus atau Eucalyptus Deglupta statusnya berada di endangered atau terancam punah. Hal tersebut bisa terjadi karena banyak penebangan liar, serta pembukaan lahan untuk agrikultur di habitat aslinya. Oleh sebab itu, pelestarian perlu dilakukan untuk mempertahankan keberadaan pohon.

Cukup sekian artikel kali ini semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi pembaca. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Rainbow Eucalyptus, Pohon Pelangi Terindah yang Ada di Hutan Indonesia!"

Posting Komentar