HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mudahnya Budidaya Tomat dengan Cara Mencangkok dan Stek


Guna memperbanyak tumbuhan diperlukan banyak keahlian yang khusus, agar hasilnya sesuai dengan tanaman induknya. Ada berbagai macam cara untuk memperbanyak tanaman, misalnya dengan mencangkok tanaman. Ada beberapa tahapan atau cara mencangkok tanaman di antaranya yaitu :

Pilihlah batang yang paling tua
Kerat batang tanaman tersebut
Potong floral foam
Buat larutan B1 liquinox
Rendam floral foam
Oleskan hormone ZPT
Belah floral foam
Tidak sulit bukan cara mencangkok tanaman, jika anda tidak ingin mengeluarkan modal yang banyak untuk membeli, jangan khawatir cukup saja anda mencangkok.

Selain dengan menyambung buat memperbanyak tumbuhan ada juga cara yang lebih gampang yaitu dengan cara stek tanaman. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia mengingat cara ini menggunakan teknik perbanyakan vegetative. Cara stek ini adalah untuk memanfaatkan potongan-potongan bagian tumbuhan untuk ditanam lagi hingga tumbuh menjadi individu baru. Kemudian biasanya stek tanaman dapat dilakukan ketika tanaman tersebut telah berusia lama atau panjang (tua) sehingga akan sangat menghasilkan benih yang lebih bermutu. Jika akan menggunakan cara stek ini sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan bibit stek karena jika terlalu lama menyimpan akan menghasilkan akar sehingga besar kemungkinan tanaman akan mudah kering dan kemudian mati. Selain masalah usia batang pohon yang akan disambung seharusnya pilihlah pohon yang akan di stek yang memiliki mata tunas yang sehat dengan pertumbuhan yang sempurna.

Jangan Lewatkan : Cara Mudah Budidaya Tanaman Jenis Citrus

Di negara kita telah banyak mengetahui kata budidaya baik itu dalam ranah perikanan maupun pertanian. Dalam hal ini saya akan berbagi sedikit tentang budidaya tanaman tomat, pastinya sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai tanaman tomat ini bukan ?, tanaman tomat yang kayak akan vitamin sangat baik untuk tubuh. Adapun bagaimana harus membudidayakan tomat disini dijelaskan sebagai berikut : untuk membudidayakan tanaman tomat kita harus pintar-pandai memilih lahan sebab budidaya tomat ini bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah tergantung dari jenisnya, akan tetapi apabila budidaya tomat di dataran tinggi biasanya lebih produktif di banding dataran rendah. Ada banyak varietas tomat kurang lebih 400 varietas tomat yang ditanam secara global. Adapun langkah-langkah membudidayakan tomat diantaranya yaitu :

Memilih benih tomat
Penyemaian benih tomat
Pengolahan tanah
Penanaman bibit tomat
Pemeliharaan dan perawatan

Adapun buat pemeliharaan dan perawatan disini, tumbuhan tomat sangat rawan terhadap berbagai macam hama dan penyakir apalagi jika di tanam di dataran rendah. Untuk mengantisipasinya dibutuhkan penyulaman, penyiangan, pemotongan, pemupukan tambahan, pemberian air dan pengairan, dan  pemasangan lenjeran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya Budidaya Tomat dengan Cara Mencangkok dan Stek"

Posting Komentar