HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Itu Plastik UV?

Plastik UV adalah plastik yang dilapisi bahan kimia tertentu,  sehingga dapat menahan sinar ultraviolet yang berlebihan tanpa merusak tanaman. Untuk kebutuhan jenis plastik yang umum diperdagangkan di Indonesia adalah jenis  plastik UV 6%, 8%, dan 12%, dengan ketebalan sekitar 150-200 micron.

Angka-angka prosen (%) itu berarti menunjukkan banyaknya kandungan bahan kima yang terkandung, semakin banyak bahan kima ada, semakin besar pula kemampuan plastik UV untuk menahan sinar. Disekeliling greenhouse sebaiknya dipasang dinding pengaman. dinding pengaman ini berfungsi melindungi tanaman dari berbagai gangguan yang datangnya dari luar, yang sifatnya dapat merugikan pertumbuhan tanaman. Contonya, mencegah masuknya serangga. Dinding pengaman ini yang biasa dipakai adalah sejenis screen, waring (polynet), paranet (shading net), dsb.

Greenhouse
Sejenak kita mengulas tentang greenhouse, mungkin ada sebagian pembaca masih belum mengerti, apa sich greenhouse itu? Greenhouse adalah adalah suatu bangunan atau rumah yang dirancang sedemikian rupa untuk menaungi tanaman dengan menggunakan atap kaca atau plastik transparan agar dapat meneruskan cahaya matahari yang optimal, banyak juga yang menyebut screenhouse.

Greenhouse biasanya dibangun pada ketinggian 500-1500 M dpl, walaupun pada ketinggian dibawah 500 M dpl masih bisa, tetapi biasanya kurang optimal produksinya, misalnya dalam penyiraman/pemberian nutrisi akan lebih banyak volumenya dibandingkan dengan dataran tinggi, ini disebabkan intensitas penyinaran dan suhu didataran rendah lebih tinggi dibandingkan dengan dataran tinggi, sehingga evapotranspirasipun tinggi.

Atap & sebagian dinding greenhouse biasanya ditutup dengan Plastik UV 12-14%, tebal 200 micron.(UV Plastic Follies)
Sebagian dinding ditutup dengan insectscreen.

Greenhouse bisa diaplikasikan untuk pertanian & perikanan, , misalnya untuk:
- pembibitan
- produksi sayuran buah & daun
- perikanan/aquaticplant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Plastik UV?"

Posting Komentar